Nabi Palsu Yang Datang setelah Yesus Ternyata Bukan Muhammad, Tetapi Paulus

Nabi Palsu Yang Datang setelah Yesus Ternyata Bukan Muhammad, Tetapi Paulus.  Sedikitnya ada dua anggapan salah terhadap Muhammad, yang terjadi dikalangan Nasrani. 1. Nubuat Taurat mengenai datangnya Nabi Yang mirip dengan Musa, bukan dinisbatkan kepada Muhammad melainkan kepada Isa. 2 Ramalan Isa mengenai Nabi palsu justru dinisbatkan pada Muhammad, padahal sesuai ciri ciri yang disebutkan dalam injil,  Nabi Palsu Yang Datang setelah Yesus Ternyata Bukan Muhammad, Tetapi Paulus, bagaimana penjelasannya?

Share on Google Plus

About Adil Muhammadisa

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

105 komentar:

  1. Balasan
    1. lagi dcari di goa yg gelap sm muhammad...

      Hapus

    2. Orang Yang Mengaku Dirinya Nabi Setelah Yesus Kristus Adalah Nabi Palsu
      admin 17/12/2013

      MATIUS 7:15 ” Waspadalah, terhadap nabi-nabi palsu yang akan datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka serigala yang buas”

      Kutipan ayat di atas, Tuhan Yesus memperingatkan kita bahwa setelah Tuhan Yesus akan datang nabi palsu. Kita perlu tau bahwa nubuatan para Nabi sebelum kedatangan Yesus bernubuat tentang kedatangan Sang Juru Slamat yaitu Yesus Kristus, jadi memang benar yang terakhir adalah Yesus Kristus karena dia Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, maka benar seperti peringatan Yesus setelah Dia akan datang orang yang mengaku diri sebagai nabi karena setelah Dia tidak ada lagi utusan Tuhan sebagai nabi.

      Mengenai nabi palsu ini ada juga pendapat yang berasal dari luar pengikut Kristus yang menyatakan bahwa nabi palsu tersebut adalah Santo Paulus (Saulus), sebenarnya tuduhan itu sangat tidak berdasar karena Santo Paulus tidak pernah mengaku dirinya sebagai nabi. Pandangan mereka terhadapa Paulus karena mereka beranggapan bahwa Pauluslah yang mendirikan Kristen dan Pauluslah yang telah merubah ajaran Yesus dengan ajarannya. Semua tuduhan yang mereka katakan itu tidak benar, sebab Paulus yang sebelumnya bernama Saulus adalah orang yang sangat menentang Kekristenan bahkan sebagai orang yang membantai banyak pengikut Kristus, tetapi karena kasih Kristus Yesus sehingga mau menampakan Dirinya kepada Paulus dan menjadikan Paulus sebagai pelayan dan sarana penyebaran Kabar Sukacita Yesus Kristus ke seluruh dunia kepada orang non-Yahudi (di luar Yahudi). Jadi tuduhan itu hanya tuduhan sepihak kepada Paulus, selain itu dalam Surat-Surat Paulus tidak pernah mengajarkan hal-hal yang melenceng atau yang tidak sesuai dengan ajaran Yesus. Paulus juga tidak pernah mengajarkan orang untuk saling membunuh, merampok, menginginkan istri sesamanya, berbagi-bagi hasil rampasan, membunuh orang demi nama agama dan lain sebagainya.

      Nabi palsu yang dimaksud Yesus adalah orang yang mengaku dirinya sendiri sebagai nabi, coba kita lihat apakah pernah Paulus atau Nabi-nabi sebelum Yesus mengaku dirinya sendiri sebagai nabi?

      Coba kita lihat kata “Serigala Yang Buas” dari kata tersebut dapat kita simpulkan bahwa orang yang mengaku dirinya nabi tersebut adalah sangat kejam, dan pengajarannya tidak lepas dari kekerasan, sedangkan Paulus justru setelah mengikuti Yesus dia berubah menjadi pewarta kabar sukacita bahkan berkorban demi nama Yesus hingga wafat.

      Jadi kesimpulannya menurut penulis Paulus jelas-jelas bukan nabi palsu karena:

      1. Dia tidak pernah mengaku dirinya nabi

      2. Dia tidak pernah mengajarkan hal yang tidak sesuai dengan ajaran Kasih Kristus

      3. Dia tidak pernah mendirikan Kristen

      4. Dia tidak pernah merubah Alkitab (seperti yang dituduhkan oleh orang diluar Kristen)

      Semoga dengan tuntunan Roh Kudus kita selalu diberi petunjuk agar lebih memahami Kuasa YAHWEH yang maha dahsyat.

      Dan dengan Roh Kudus Saudara dan Saya Dapat Mengenal Siapa Yang Benar-Benar Jalan Keselamatan Dan Hidup Dan Siapa Yang Hanya Ngaku-ngaku Dirinya sebagai nabi (nabi palsu)



      Tuhan Yesus Memberkati.
      (sumber: http://www.yesusjiwaku.com )

      Hapus
    3. 1. Dia tidak pernah mengaku dirinya nabi (Paulus mengaku dirinya rasul, mengaku murid Yesus, bahkan mengaku tuhan, bahkan menentang Yesus)

      2. Dia tidak pernah mengajarkan hal yang tidak sesuai dengan ajaran Kasih Kristus (Yesus bersunat, paulus melarang sunat, Yesus menharamkan Babi, Paulus menghalalkan, Yesus menyuruh orang menyembah Allah, paulus menyuruh orang menyembah Yesus)

      3. Dia tidak pernah mendirikan Kristen
      (Yesus mengajarkan Islam, Paulus mengajarkan Kristen)

      4. Dia tidak pernah merubah Alkitab (seperti yang dituduhkan oleh orang diluar Kristen) (Yesus mengajarkan injil, paulus merubah injil dan menambah2 sampai jadi bible sekarang).......Mas anonim ini bukan membela paulus tapi membantu kita membongkar rahasia sang nabi palsu yaitu paulus

      Hapus
    4. mana bukti ayat Alkitab yang sesuai dengan Statement anda dari no1, no2 dan no3... ? tunjukkin bukti yang akurat, jangan asal ngomong... tuan Adil yang terhormat...

      Hapus
    5. Hahaha
      Emang yesus pernah bilang kalo
      Nabi palsu itu akan ngaku ngaku sebagai nabi ?? Dia gapernah ngomong gitu yang ada ngomong nya gini


      Matius 7:15:20
      "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.


      Sekarang gw tanya ?
      Nabi muhamad menyamar seperti domba? Jelas jelas yang nyamar seperti domba masuk ke kerumunan (domba murid yesus) ya paulus bego😂

      Ya jelas yesus bilang nya bakal dateng nabi nabi palsu

      Baca aja nih
      Kisah para rasul 13: 13:1 Pada waktu itu dalam jemaat di Antiokhia t ada beberapa nabi u dan pengajar, v yaitu: Barnabas w dan Simeon yang disebut Niger, dan Lukius orang Kirene, x dan Menahem yang diasuh bersama dengan raja wilayah Herodes, y dan Saulus. 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa 1 , berkatalah z Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas a yang telah Kutentukan bagi mereka 2 . b " 13:3 Maka berpuasa dan berdoalah mereka, dan setelah meletakkan tangan ke atas kedua orang itu, c mereka membiarkan keduanya pergi 3 . d


      Noh jelas kan nabi-nabi yang lebih dari 1 itu siapa
      Yupp nabi palsu

      Hapus
  2. Paulus bukan nabi....yang mengaku nabi setelah Isa adalah Mohammad.

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://dianweb.org/Nubuat/NUBUAT10.HTM

      Hapus
    2. salah mas.
      paulus mengaku sebagai rasul yesus
      paulus ngaku sebagai pengganti yesus
      paulus ngaku sebagai Tuhan

      paulus ngaku bahwa dia bernubuat demi Yesus.

      dan di injil disebut sifat nabi palsu itu sma persis yang dilakukan paulus


      muhammad tidak bilang bahwa dia rasul nya yesus

      muhammad tidak bernubuat demi Yesus
      muhammad utusan Allah bukan utusan Yesus

      Hapus
    3. mas Petruk, kpn Paulus ngaku sbg Tuhan? emg ada di Injil? ah..ngarang.com ya

      Hapus
    4. a. I Korintus 1:1 bunyinya: dari Paulus, yang dengan
      kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus.
      Paulus disini mengatakan bahwa dirinya ialah rasul.

      b. Galatia 1:1 bunyinya: Daripada Paulus, seorang rasul
      (bukannya daripada manusia, dan bukannya dengan jalan
      seorang manusia, melainkan yang ditetapkan oleh Allah
      serta Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara
      orang mati. Suatu kebanggaan yang tiada taranya,
      namun herannya, tentang kerasulan Paulus ini tiada
      seorang nabi yang terdahulu daripadanya yang pernah
      memberitakannya.
      c. Galatia 1:12 bunyinya: Karena bukannya aku ini sudah
      menerima dia daripada manusia, dan bukannya pula ia
      kupelajari, melainkan oleh wahyu daripada Yesus Kristus.
      Sekali lagi ia menjelaskan bahwa dirinya telah menerima
      wahyu dari Yesus.
      d. Galatia 2: 20 Paulus berkata: Adapun aku ini, bukannya
      aku lagi tetapi … Kristus.
      (Wahai Tuhan kami, ampunilah kiranya dosa orang ini )
      e. Galatia 2:2 Paulus berkata pula: Adapun aku ini naik
      dengan ilham Rokh.

      Kesimpulan seluruhnya ialah bahwa Paulus mendakwakan
      dirinya rasul Allah, yang dipilih oleh Yesus sendiri, bahkan
      denqan sombongnya ia membedakan dirinya dengan rasul-rasul
      yang lain, yang bukan ditunjuk langsung oleh Kristus Yesus.

      Hapus
    5. http://www.yesusjiwaku.com/info/orang-yang-mengaku-dirinya-nabi-setelah-yesus-kristus-adalah-nabi-palsu

      paulus tidak pernah mengaku dirinya nabi, dia adalah pelayan pewarta kabar sukacita dari yesus, bahkan hingga dia wafat, paulus juga tidak pernah mengajarkan untuk membunuh demi agama, tidak mengajarkan untuk membangi hasil rampasan, tidak mengajarkan melakukan poligami, jadi jelas paulus bukan nabi palsu.. baca artikel ini biar tau http://www.yesusjiwaku.com/info/orang-yang-mengaku-dirinya-nabi-setelah-yesus-kristus-adalah-nabi-palsu

      Hapus
    6. Terus kalo Paulus bukan nabi kenapa anda percaya dengan ajaran paulus hingga detik ini?

      sedangkan ajaran yesus tidak diterapkan oleh paulus, malah paulus menentangnya seperti anda menentang ajaran yesus yg kalian anggap tuhan sendiri.

      1. Yesus tidak memakan daging babi, paulus malah menyuruh makan daging babi. hingga saat ini anda masih doyan daging babi seperti perintah paulus kan.
      2. Yesus di sunat, sedangkan paulus melarang untuk di sunat (hingga skrg anda anda masih tidak sunat seperti paulus kan.
      3. Jesus hanya diperintah untuk mengembangkan agama kepada bangsa bani Israel yang 'sesat'. (Matius 15:24) dan Jesus melarang murid-muridnya pergi mengajar kepada orang-orang kafir dan janganlah kamu masuk ke negeri Samaria.( Injil Matius 10:5-6). Tapi Paulus tidak mengindahkan perintah/ ajaran Yesus dan menyebarkan agama kristen kepada kaum kafir yang bukan bangsa israel.

      Paulus sebenarnya tidak pernah berguru kepada Jesus dan tidak pernah berbicara secara langsung dengan Jesus. Akan tetapi dia mengajar suatu Injil yang disebutnya diterima langsung daripada Jesus. ( Galatia 1:11-12)

      Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.(Galatia 1:11)

      Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.( Galatia 1:12)

      Kalo tidak pernah bertemu kok ngaku mendapatkan wahyu!! Pertanyaannya adalah bukannya yang mendapatkan langsung dari Yesus itu adalah seorang rosul yesus. Jelas sekali bahsa Paulus adalah seorang pembual yang licik, pandai bicara (kalo jaman sekarang mgkn mirip Vicky Prasetyo sang Vickysisasi)

      Hapus
    7. Ingin tahu pribadi seorang Paulus
      1. Ia adalah orang Rum, dalam keterangannya kepada orangRum. (Kisah rasul-rasul 16:37)
      2. Ia adalah orang Yahudi, dalam keterangannya kepada orangYahudi. (Kisah rasul-rasul 22:2)
      3. Ia adalah orang Parisi, dalam keterangannya kepada orangParisi. (Kisah rasul-rasul 23:6)

      Menurut definisi ilmu jiwa, maka bila saja seseorang memberikan dua buah keterangan, dan kedua-duanya tidak sama, artinya manusia itu tengah berdusta. Paulus saya kira menyadari dustanya ini, sebab dikemudian hari ia bahkan menekankan kepada pengikut-pengikutnya untuk berbuat demikian seperti katanya dalam Korintus I : 9:21: yang bunyinya, berbuatlah seperti Yahudi dihadapan orang Yahudi dan berbuatlah seperti Gerika dihadapan orang-orang Gerika. Ia kemudian dengan sombongnya mengatakan: Bila dustaku ini melimpahkan kepada kemuliaan Allah, adakah aku ini masihakan dihukumkan pula? (Rum 3:7)

      Pribadi Paulus telah kita kenal. Paulus bukan saja ahli putar balik yang baik, tetapi iapun seorang yang keras kepala. Paulus dengan bangganya pula menulis, bahwa ia tidak mau tunduk kepada suatu hukum apapun dan begitulah katanya, bahwa segala sesuatu halal baginya, meskipun segala sesuatunya itubelum tentu berfaedah.

      Keterangan dustanya iniberlarut-larut terus, sehingga kita dapatkan pula nanti, pada waktu ia menerima “panggilan Ilhami,”menurutketerangannya yang pertama, ia tidak menampak apa-apa,menurut keterangan kedua ia melihat cahaya. (Kisahrasul-rasul 9:4 dan 22:9). Menurut keterangannya yangpertama pula ia sendiri saja yang mendengarkan suara itu, menurut keterangannya yang kedua, katanya kami semuanya mendengarkan. (Kisah rasuh-rasul 9:4 dan 21:9, menurut keterangannya yang pertama pula ia mengatakan bahwa ia sendiri yang jatuh, menurut keterangan yang kedua ia mengatakan “kami semuanya rebah.”

      Lho, dia buta, tetapi ia dapat melihat dengan jelas kawan-kawannya pada berjatuhan,aneh sekali bukan? (Kisah rasul-rasul 9:4 dan 26:14).

      Sekali lagi saya jelaskan Paulus sendiri mendakwa Injil yang diajarnya itu tidak diterima daripada rasul-rasul dan murid-murd Jesus, tetapi diterima langsung dari pada Jesus dengan perantaraan wahyu, sedangkan Jesus pada ketika itu sudah tidak ada lagi di kalangan mereka.

      Silahkan nilai sendiri pribadi paulus
      Apakah plin-plan?
      Apakah seorang Pembual licik?

      Ajaran-ajaran Paulus yang “luar biasa” ini, menimbulkan kehebohan yang cukup besar diantara ahli-ahli agama setempat. Didalam kisah rasul- rasul diterangkan huru-hara itu sebagai berikut:
      1. Timbulah perpecahan yang besar diantara mereka itu tentang sunat. (Kisah rasul-rasul pasal 15)
      2. Paulus berselisih dengan Barnaba (sda) dan untuk iniPaulus mengatakan: Pada hematnya, aku sedikitpun tidak kalah dengan rasul-rasul itu, yang maha unggul itu. Biarpun aku tidak fasih pidato, tetapi dalam pengetahuan akan kebenaranaku mahir, seperti dalam segala-segalanya, dan dengan segala cara yang telah aku buktikan kepadamu!. (2. KorintusII: 5-6). Ia, Paulus kemudian menuduh Jacobus, murid Yesus dengan tuduhan pura-pura, sedangkan Petrus, juga murid Yesus dilawan terang-terangan dihadapan orang banyak. (Galatia 2:11: 13)
      3. Orang-orang Yahudi menolak ajaran bahwa Yesus itulah anakAllah. (Kisah rasul-rasul pasal 17)
      4. Orang-orang Epiroki dan Stoiki menolak ajaran baru itu.(Kisah rasul-rasul pasal 17)
      5. Orang-orang Yahudi di Korintus menolak ajarannya yang ganjil itu. (Kisah rasul-rasul pasal 18)
      6. Akhirnya Paulus bernazar, supaya ia disangkakan orang berpegang pada Taurat Musa. (Kisah rasul-rasul pasal 21)

      Perlu diingat Kisah Rasul-Rasul dikarang oleh Lukas iaitu seorang pengikut Paulus. Lukas tidak melihat semua yang dilakukan oleh Paulus dan tidak mengikut perjalanan Paulus sejauh 7800 km itu. Mungkin Paulus mereka-reka cerita akan kehebatannnya . Yang pasti Lukas banyak mengunakan cerita-cerita lisan untuk tulisannya khususnya dari Paulus yang dikutinya hingga ke penjara.

      BIBLE BUKAN ALKITAB

      KALO DI ISLAM BIBLE LEBIH COCOK DIBILANG HADIST YESUS

      Hapus
    8. Justru Alkitab itu dalam bahasa indonesia sedangan bible itu bahasa inggris, gak ada bedanya Toh, islam Goblok EMANG

      Hapus
    9. Hahaha
      Emang yesus pernah bilang kalo
      Nabi palsu itu akan ngaku sebagai nabi ?? Dia gapernah ngomong gitu yang ada ngomong nya gini


      Matius 7:15:20
      "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.


      Sekarang gw tanya ?
      Nabi muhamad menyamar seperti domba? Jelas jelas yang nyamar seperti domba masuk ke kerumunan (domba murid yesus) ya paulus bego😂

      Ya jelas yesus bilang nya bakal dateng nabi nabi palsu

      Baca aja nih
      Kisah para rasul 13: 13:1 Pada waktu itu dalam jemaat di Antiokhia t ada beberapa nabi u dan pengajar, v yaitu: Barnabas w dan Simeon yang disebut Niger, dan Lukius orang Kirene, x dan Menahem yang diasuh bersama dengan raja wilayah Herodes, y dan Saulus. 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa 1 , berkatalah z Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas a yang telah Kutentukan bagi mereka 2 . b " 13:3 Maka berpuasa dan berdoalah mereka, dan setelah meletakkan tangan ke atas kedua orang itu, c mereka membiarkan keduanya pergi 3 . d


      Noh jelas kan nabi-nabi yang lebih dari 1 itu siapa
      Yupp nabi palsu

      Bahkan dari buah nya kamu tau bahwa itu nabi palsu 😂😂 paulus sesat suka sombong dan mengaggungkan dirinya sendiri

      Hapus
  3. bicara kebenaran membuat orang tdk takut dengan apa yg di yakininya, kalo banyak bicara tapi tanpa nama, berarti dia takut dgn apa yg dikatakan dan dengn apa yg diyakininya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bicara kebenaran membuat orang tdk takut untuk mati dengan apa yg diyakininya. (teroris) bicara kebenaran membuat orang tidak takut melakukannya. (koruptor juga). bicara tp tanpa nama berarti takut dgn apa yg dikatakannya.(takut yg dikatakannya menyadarkn orang lain ttg kebenaran semunya)

      Hapus
    2. Anonim12 Oktober 2012 23:05

      bicara kebenaran membuat orang tdk takut untuk mati dengan apa yg diyakininya. (teroris) bicara kebenaran membuat orang tidak takut melakukannya. (koruptor juga). bicara tp tanpa nama berarti takut dgn apa yg dikatakannya.(takut yg dikatakannya menyadarkn orang lain ttg kebenaran semunya)

      TANGGAPAN:

      INI JUGA KLO NGEBACOT GA PAKE OTAK!!! LOE BISA NGOMONG GITU KARENA DI INDONESIA MAYORITAS MUSLIM!!! LOE JANGAN PANCING ORANG BUAT "TRUE IDENTITY"... GA MUNGKIN BRO...
      KLO KETEMU SATU LAWAN SATU AJA MGKN ORG ITU GA ADA TAKUTNYA MA LOE!!!
      INGAT!!! SESEORANG BISA TAKUT KEPADA SESEORANG KARENA MELIHAT RAGA , TAPI JIWA DAN OTAKNYA GA TAKUT BRO... BAHKAN PARA BUDAK PUN TAKUT KARENA KEKUASAAN OTORITAS , MAYORITAS. TAPI HATINYA ???? PIKIRANNYA???? GOBLOG!!!

      LOE BISA ANCAM SESORANG UNTUK TUJUAN LOE!!! TAPI , APA LOE SADAR ORANG YG LOE ANCAM ATAU LOE PAKSA HATINYA BISA NERIMA??? PIKIR BRO...

      KLO EMANG LOE GA TAKUT MATI , MENDINGAN LOE MAJU PERANG SONO LAWAN NEGRI LAIN YG BERENCANA MERUSAK NEGERI KITA!!!! PEMBUAL LOE!!!

      KEBENARAN TIDAK HARUS DITAMPILKAN DENGAN NYATA.... ADAKALANYA KEBENARAN TERCAPAI DARI HATI NURANI SESEORANG YG TULUS!!!

      Hapus
    3. anonim gak usah komen dah..

      Hapus
  4. Nabi Palsu Yang Datang setelah Yesus Ternyata Bukan Muhammad, Tetapi Paulus.

    hahahahaha... kalian orang islam lucuuuuuuu banget.... pinter mengalihkan dan memutar balikan sesuatu hal klo itu kalian anggap merugikan bagi pihak kalian... hehehehehehe

    wah... lama-lama ada judul "ternyata agama islam telah jauh ada sebelum agama lain muncul" hahahaha... sampai-sampai nabi kalian ngeyel klo kelak kiamat isa "sholat"... hahahahaha... lama-lama jg ada judul : "BUDHA GOUTAMA JUGA SHOLAT KETIKA KIAMAT"!!! imamnya so pasti si Mahmud yg udah kenal "duluan" ma mereka-mereka...
    hahahahahaha...
    Aneeeeeeeehhh-aneeeeeeehhhhhh.....
    untung si mahmud nggak ngomong klo "ALLAH pas kiamat kelak sholat juga ma saya.."

    kun fa ya kuuuunnnnn...
    dasar GILE LOE PADA!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus lu sendiri apaan bro??? keq kebakaran jenggot lu bro :v ... ngaca dulu donk bru nulis .. Tuhan lu apaan bro?? sejenis manusia , hewan , apa patung?? =D ,, ada2 ajah.. kami orang ISLAM gk pernah skali2 bs menggambarkan sosok TUHAN itu sperti apa ,, jngnkan tuhan , Nabi Muhammad ajah gk bs digambarkan .. aneh ajah yg bisa menggambarkan si Yesus (dengan kolor putih) ckckckckckk malu2in Ajah, TUHAN sendiri ditelanjangi... apalagi yang nyembah sapi , waduh ^_^... segala eeq dan kencingx suci lah, wkwkwkwkkwkk >_< ,, yg nyembah patung jg .. lalalalalala,, helllooooowwww , patung nyang buat saaaafaaaa?? manusia jg pan yaakkk??? masa lu nyembah buatan manusia sech ...

      nah skrng buka mata hati lu bro ,, gunakan logika lu klu lu orang yang berakal!!! dr situ udah ketahuan koq mana agama yang benar dan mana yang salah =D .. SEMOGA LEKAS TERBEBAS DARI BELENGGU KEBODOHAN YAK !!!

      Hapus
    2. Dalam al Quran juga dijelaskan tentang malaikat jibril yang menghembuskan roh kepada maryam,dan peristiwa selanjutny,dalam islam sangat memuliakan nabi isa as/ jesus untuk kristiani dan muhammad juga pernah berkata nabi isa akan turun sesaat akan terjadi kiamat,dalam alquran menjelaskan kalo muhammad hanya manusia biasa seperti semuanya hanya diberi petunjuk untuk mengamalkan ajaran allah.kita punya keyakinanya sendiri jangan saling menjatuhkan

      Hapus
    3. hahahahaha...ente yang goblok..islam itu bukan dibawa Muhammad..Islam itu bahkan sudah ada sehaj jaman nabi ibrahim,,nih mas anonim :
      Al-islam :Arab : Yang berserah diri (artinya hanya menyandarkan diri kepada satu tuhan)
      Muslim : Arab : orang yang berserah diri
      jadi nama islam bukan Nabi Muhammad yang ngasih..nama muslim lah yang mengacu pada nama islam,, bukan sebaliknya orang muslim yang ngasih nama Islam.waduuh..anda yang memutar balikkan fakta brader..trus anda bilang telah ada sebelum agama lain muncul..yang memang ada..karena agama yang mengakui Tuhan itu Esa ya Islam sesuai dengan artinya..sama sperti agama yang dibawakan Nuh,Ibrahim, Musa dan Isa as..semua mengatakan islam (Tuhan Yang Maha Esa, Dzat Tunggal, Tidak terbilang)..bagaimana?

      Hapus
    4. a. I Korintus 1:1 bunyinya: dari Paulus, yang dengan
      kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus.
      Paulus disini mengatakan bahwa dirinya ialah rasul.

      b. Galatia 1:1 bunyinya: Daripada Paulus, seorang rasul
      (bukannya daripada manusia, dan bukannya dengan jalan
      seorang manusia, melainkan yang ditetapkan oleh Allah
      serta Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara
      orang mati. Suatu kebanggaan yang tiada taranya,
      namun herannya, tentang kerasulan Paulus ini tiada
      seorang nabi yang terdahulu daripadanya yang pernah
      memberitakannya.
      c. Galatia 1:12 bunyinya: Karena bukannya aku ini sudah
      menerima dia daripada manusia, dan bukannya pula ia
      kupelajari, melainkan oleh wahyu daripada Yesus Kristus.
      Sekali lagi ia menjelaskan bahwa dirinya telah menerima
      wahyu dari Yesus.
      d. Galatia 2: 20 Paulus berkata: Adapun aku ini, bukannya
      aku lagi tetapi … Kristus.
      (Wahai Tuhan kami, ampunilah kiranya dosa orang ini )
      e. Galatia 2:2 Paulus berkata pula: Adapun aku ini naik
      dengan ilham Rokh.

      Kesimpulan seluruhnya ialah bahwa Paulus mendakwakan
      dirinya rasul Allah, yang dipilih oleh Yesus sendiri, bahkan
      denqan sombongnya ia membedakan dirinya dengan rasul-rasul
      yang lain, yang bukan ditunjuk langsung oleh Kristus Yesus.

      Hapus
    5. Islam banyak bacot, ya begini otaknya, ya wajar akidah memang begini apalagi Tabiat islam kelihatan, PREETTT

      Hapus
  5. 1. Nubuat Taurat mengenai datangnya Nabi Yang mirip dengan Musa, bukan dinisbatkan kepada Muhammad melainkan kepada Isa. 2 Ramalan Isa mengenai Nabi palsu justru dinisbatkan pada Muhammad, padahal sesuai ciri ciri yang disebutkan dalam injil, Nabi Palsu Yang Datang setelah Yesus Ternyata Bukan Muhammad, Tetapi Paulus, bagaimana penjelasannya?

    PENJELASANYA ????
    MUDAH!!!
    TAPI SEBELUMNYA JWB DULU PERTANYAANKU WAHAI PENULIS GILA...

    gw mo tanya ma loe si penulis !!!!!
    1- kira-kira ky apa wajah nabimu si muhammad??? loe emangnya tau persis wajahnya?????
    ( jangan2 ciri2nya sama tuh ama yg di nubuatkan??? ) LHA WONG NABIMU AJA WAJAHNYA GA ADA KAN???? DARIMANA KALIAN LGSNG MAIN TUDUH KLO ITU WAJAH SI PAULUS ??? GA CURIGA MA YG WAJAHNYA "UNKNOWN"???

    2- Ramalan Isa mengenai Nabi palsu justru dinisbatkan pada Muhammad.

    klo perkataan itu hanya sepihak , yg tentunya dari omongan si mahmud berserta "kru"nya , sorry... gw jg boleh dong omong klo si mahmud itu mgkn wajahnya ANEH!!! mgkn kaya SETAN ATO DAJJAL BERMATA SATU!!! makanya ga ada yg tau wajah aslinya si mahmud... klo "seandainya" ada agama lain yg mempunyai ramalan serupa pasti loe jg ngomong klo "nabi palsunya" jg "kru" mereka kan???? ( sayang gw bkn nabi :D )
    ah... gila loe !!!
    ini namanya fitnah sepihak!!! ga bisa diterima nalar dan logika!!! sama-sama lemah bukti kongkrit!!!

    lagipula aneh.. "menurut kitab" , isa tu kan pernah bicara langsung tuh ma si musa..
    klo dipikir nalar , masak sih mereka ketemu cm "kongkow2" ga mutu??? tentunya ya gak lah...
    lha klo ma si mahmud???? gimana ????
    mosok sih ALLAH yg MAHA ADIL milih si mahmud yg bininya banyak ???? mosok yg menjaga kesucianNYA diabaikan ???

    Anehnya lagi , diatas disebutkan "Ramalan Isa" mengenai Nabi palsu justru dinisbatkan pada Muhammad".

    NAMANYA JUGA RAMALAN ISA??????
    DINISBATKAN PADA MAHMUD????
    UDAH DAPET "NISBATAN" BUKANYA DIRENUNGIN , EEEEEEE... MALAH UMAT2NYA SI MAHMUD MAIN FITNAH AJA!!!! KLO NJEPLAK DIPIKIR DULU BRO.. EMANG WAJAH SI MAHMUD NABI KALIAN MIRIP SIAPA ???? MUSA kah ??? ISA kah ??? Paulus kah??? atau KAMBING kah ??? UNTA kah ??? atau barangkali ANJING kah??? sekali lagi... klo NJEPLAK PIKIR DULU !!!! TUNGGU KIAMAT AMPE LOE TAU PERSIS WAJAH NABI LOE!!! SEMENTARA ITU , KITA GA USAH SALING HINA GINI.. MENJIJIKAN!!!
    GILA LOE PADA!!! UDAH TAU SAMA-SAMA PUNYA KELEMAHAN GA USAH SALING HINA!!!! DASAR!!!

    klo wajah mirip musa buanyak bgt tuh... tinggal cari di mbah google aja... hahahaha...
    cape deeeeeeeehhhhhhh ngurusin penulis ga mutu gini...
    TAI!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah loe aja yang goblok,...dari bicara loe nyata klo goblok n otaknya di dengkul,..loe kan gak orang alim2 amat di agama loe santai aja dong,...

      Hapus
    2. loe tai anjing,cuma pinter ngebacot,,,,,,,,hai tai renungi ini,eli,eli lama sabakthani,,,,,tuhan minta tolong tuhan ,,,,,,jadi orang gk harus pinter ,cukuplah mengerti,,,...dasar tai anjing.

      Hapus
    3. lah ,, namax jg orang gila,, slalu menuduh yang waras yang gila ... pertanyaan lu dodol bnget

      1- kira-kira ky apa wajah nabimu si muhammad??? loe emangnya tau persis wajahnya?????

      jwb: nabi idup dijaman kapan kita dijaman kapan .. justru nyang aneh nyang bs menggambarkan Bang Yesus ,, Bergambar pulak ... wkwkkwkwkwk hebaattt (100% gangguan jiwa), yakin bener si abang Yesus disalib make kolor putih ,, gmn klu doi ternyata disalib gk pke kolor??? lu bisa jamin itu gk??

      Hapus
    4. anonim :
      "KITA GA USAH SALING HINA GINI.. MENJIJIKAN!!!
      GILA LOE PADA!!! UDAH TAU SAMA-SAMA PUNYA KELEMAHAN GA USAH SALING HINA!!!! DASAR!!!"

      katanya menggurui, tapi kata-kata situ begitu. malu gue kalau jadi lo.

      Hapus
    5. Hai kalian. Penghujat Muhamad dan penghujat Isa( yesus) apa kalian tau dgn apa yg anda ucapkan...klo anda tauu pasti tau tnntang ini..nubut muhamad dalam injil/ taurat...mungkin orang kristn yg bilang itu nubub buat isa ..kalian salah...di kisahn dlm nubut itu dikatakan dia seperti Musa...apakah isa seperti musa ..seprti kita tahu isa lahir karna kuasa allah dari rahim perawan...sedangkn musa lahir secara biologis...nah apa yg salah dgn ini..nubut itu mndkti muhamad bkn isa...dan di perjanjian lama sangat di jlaskn dngn jls nubut itu hanya saja di perjanjian baru seolah2 di samarkan.....dan bukan saya meragukan kitab bibel yg ga tau siapa yg nyetak...isi kitab kejadian 1:1 ...isinya mnrangkan ttntang permulaan kehidupan.
      .dan yg buat saya ga masuk akal dan ilmu ilmiah..seperti ini" Allah menciftkan siang dan malam terlebih dahulu seblm matahari.." klo itu kitab dari tuhan masa sih tuhan sebodoh itu...coba anda buka dan pahami ..jngn jauh2 lah kitab kejadian dlu saja saya minta...trimakasih..aku pngikut MUHAMAD yg setia Dgn ajaran ISA al MASIH

      Hapus
    6. Orang yang goblok bisa dilihat dari gaya penulisan komentarnya :3

      Hapus
    7. orang-orang islam begini Tabiat sebenarnya, sungguh memalukan Katanya islam Agama DAMAI, Padahal TERORIS yang telah di anutnya, BERTOBATLAH !!!

      Hapus
  6. Ya nanti kita buktikan kalo sudah kiamat,,,,isa berpihak pada siapa....nanti anda smua akan tau...berpihak pada nasrani atau islam....isa itu Tuhan apa utusan Tuhan,apa low jg tau wajahnya Isa...yg patut disembah itu Allah,,,bukan ciptaanNYA yg disembah,manusia ko menyembah manusia...gila loe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kiamat apaan, dongeng Terus, katanya di prediksi tahun depan saat 2020, EHH ternyata gak ada, Dasar islam Goblok

      Hapus
  7. yg jelas org kristen bukan pengikut yesus, tetapi pengikut paulus and anthanasius. trinitas&pebusan dosa=konsep paganism

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda keliru mas, kristen berarti pengikut kristus. kristus = juru selamat yaity tuhan jesus. cuma dia yg tau sorga sebab dia dr sono, bukti kelallahnnya ialah salah satu bisa menghidupkan orang mati. dia juga mati seperti kita tapi bangkit pd hari ke3 seperti yg dia katakan sebelum-sebelumnya. hanya melalui dia ada jala kesorga.statement itu sdh ada jauh-jauh 600 thn sebelumnya sebelum ada orang laian yg mengaku-aku utusan allah tapi tdk ada kuasa apapun. anda sangat tdk bijaksana kalau percaya kepada yang berkata ttg hal yg sama 600 thn kemudian. itu pastilah palsu.

      Hapus
    2. Lalu mengapa murid 12 yesus terpecah dengan paulus dlm menyebarkan ajarannya. Lalu mengapa hanya ada 4 injil yg diakui dan itu ditulis jauh dimasa sesudah yesus. Yesus tidak bisa menciptakan manusia,ia pun menghidupkan orang mati atas seijin Allah. Jika yesus tuhan lalu siapa yg mengatur alam semesta,kehidupan semut,pohon,angin,rejeki,jodoh,doa manusia,keseimbangan alam semesta dan banyak lg lainnya sedangkan dia tak berdaya selalu dalam pengejaran prajurit roma dan disalib. Jika yg disebut bapa Allah yg mengatur itu semua berarti bapa tuhan dong,lalu posisi yesus apa? Tuhan juga? Lalu yesus tuhan yg bagaimana? Mengapa tuhan menebus dosa manusia,apa gak salah? Kok tuhan nebus dosa nya dengan cara disalib begitu? Itukan pelanggaran HAM berat yg pernah dilakukan tuhan. Roh kudus itu tuhan juga? Lalu bagaimana bisa roh kudus jd tuhan? Sedangkan roh kudus berasal dari surga yg dibuat Allah. Ini sesuatu yg janggal bila dikatakan tuhan itu esa.

      Hapus
    3. Trinitas adalah tiga ksatuan dalam satu memng membingungkan tapi saya akan coba mengungkap apa itu trinitas yg bkn ajaran isa... mungkin itu adalah persekutuan tuhan menuju esa...bisa jadi...secara ilmiah air ada 3 golongan gas ,cair ,dan padat..v pada hakekatnya itu adalah air...dan kita hanya butuh air bkn yg lain...itu..anda punya otak dan bsa brfikir yg mnurut akl sehat anda

      Hapus
    4. @exsasgo , 3 in 1 atau 1 in 3 ???
      nabi isa belum pernah tuh mengajarkan paham seperti diatas , paham seperti ini merupakan akal - akalan paulus. paham ini ada ketika nabi isa sudah tidak ada

      Hapus
    5. Justru trinitas itu 3 pribadi dalam 1 Tuhan, Bukan 3 Tuhan dalam Esa, Islam Goblok TOLOL

      Hapus
    6. Akal-akaln paulus apaan, Justru islam memang begitu tabiat setan jin goa hira, ISLAM ??? JOROK SEKALI CABUL MAMA NABI KAMU

      Hapus
  8. gambar yesus yg ditempel di gereja ternyata beda2 di setiap negara, di india wajah yesus mirip amitabchan, di meksiko mirip apache, di ambon ada gambar yesus yg berambut keriting, kl di jkt lumayan agak keren berambut ikal gondrong.

    Pengakuan domba2 sesat di TV katanya, sekali lagi katanya pernah liat gambar yesus. pertanyaannya gambar mana yg pernah diliat? apakah yesus yg berambut keriting atau yg berambut lurus gondrong?
    he..he... dasar misionaris gerombolan penipu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. So what?

      Orang kristen yang benar-benar menjadi "pengikut Yesus" tidak pernah mempermasalahkan sebuah benda yang bernama "salib"...

      Mau anda bakar atau anda apakan, siapa peduli..?
      Orang kristen yang benar hanya akan berharap dan memohon hanya kepada Tuhan Yang Esa, tanpa memperkarakan hal-hal duniawi yang fana.

      Hapus
    2. bener,kristen yg bener cuma mgakui TUHAN YANG ESA bkan TRINITAS ATAU THREE IN ONE...

      Hapus
    3. bener,kristen yg bener cuma mgakui TUHAN YANG ESA bkan TRINITAS ATAU THREE IN ONE...

      Hapus
    4. bener,kristen yg bener cuma mgakui TUHAN YANG ESA bkan TRINITAS ATAU THREE IN ONE...

      Hapus
    5. bener,kristen yg bener cuma mgakui TUHAN YANG ESA bkan TRINITAS ATAU THREE IN ONE...

      Hapus
    6. Sadaraku sy beritahu bhw Tuhan org kristen itu adalah ESA (YHWH yg diterjemahkan dlm bhs Indonesia adalah Allah) yg Alva dan Omega artinya yg awal dan Akhir. Mengenai Trnitas dlm iman kristen (Allah Bapak,Anak dan Roh Kudus) bukan berarti Tuhan itu tiga melainkan satu Esa). Diberi contoh sdr.YHWH yg diterjemahkan dgn Allah Bpk adalah yang menciptakan segalanya baik di bumi maupun diluar angkasa, Anak yg dimaksud ialah Yesus Kristus (Firman YHWH yg telah menjdi daging). Rohkudus ialah kuasa Allah yg menuntun setiap manusia dan sering berbicara dalam hati kita misalkan kita mau mencuri ada yg berbicara dalam hati mengatakan jgn mencuri, bantu dia, jgn maki dia, jgn hina nabi itu, dsb.jadi pekerjaan ini semua tetap satu inilah Trinitas dalam iman kristen. Jadi pemahaman yg menganggap Tuhan org kristen itu tiga itu adalah salah. Tuhan Yesus Memberkati. Maaf bila kurang berkenan.

      Hapus
    7. Jadi alfa omega disini arti nya dari A sampai Z itu adalah 1 begitu ya? Lalu apa artinya repot2 bikin banyak huruf klw artinya cuma 1?

      Hapus
  9. Nabi dan Rasul adalah dua subjek yang berbeda apabila berbicara tentang Yesus dan Kristen (tanpa Muhammad dan Islam).
    Nabi ada sebelum Yesus ada.
    Rasul adalah murid-murid Yesus.

    BalasHapus
  10. Skrg saya tanya, al quran itu asalnya dari mana? Knapa di situ bisa ada kitab injil dan kitab musa? Sbnarnya saya kasihan sama orang muslim (maaf jika tersinggung). Sebenarnya Yesus (kalian biasa menyebutnya Isa Al Masih) berkata: "Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup. Tidak ada seorangpun yang bisa datang kepada Bapa (Tuhan) jika tidak melalui aku." Kalau memang benar isi Al quran itu bersumber dari Alkitab, kenapa masih percaya dengan ajaran Muhammad? Dia menjanjikan apa? Sedangkan Alkitab saja berkata begini, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, agar SETIAP ORANG YANG PERCAYA KEPADANYA TIDAK BINASA, MELAINKAN BEROLEH HIDUP YANG KEKAL"
    (maaf, saya orangnya agak sedikit arogan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dlm the five gospels ternyata ayat ini bukan ucapan yesus.ayat ini karangan yohanes.
      Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)

      Hapus
    2. perkataan itu adalah perkataan tuhan jesus yg didengar oleh johannes dan dia tulis apa adanya. kayaknya pemahaman anda terlalu minus. sorry mas

      tapi alkitab kristen dgn alquran ibarat terang dan gelap. antara sorga dan neraka. tapi jangan heran sebab tdk semiua kristen masuk sorga sebab banyak kristen ktp. yg kesorga hanya mereka yg percaya kepada tuhan jesus dan melakukan perintahnya, a.l : kasihilah musuhmu.

      Hapus
    3. mba Lambog : tidak apa2 mba..wajar ke aroganan muncul saat mempertahankan keyakinan..dan kami pun yang muslim tidak perlu dikasihani, karena dalam islam kami diajarkan Lakum dii nukum waliadin..Untuk mu agamamu dan untukku agamaku..ya sudah..kami muslim mengakui baik Isa maupun Muhammad itu Hanya utusan Allah, tidak ada yang patut kami sembah selain Allah, ingat, Allah SWT, bukan Muhammad.Nah, masalah Muhammad SAW menjanjikan sesuatu atau tidak,ckup kami yang muslim yang meyakni nya, sebagaimana kristen meyakini yesus sebagai satu2 nya juru selamat.

      Hapus
    4. AW, anda hampir benar juga logikanya, tapi saya mo katakan, ada 2 orang berkata tentang sorga yg 1 tuhan jesus, yg ke 2 muhammad. tuhan jesus sdh naik ke sorga, muhammad ngak tau dimana. mereka mangaku utusan allah. anda mau percaya yg mana? muhammad kawin -mawin bahkan membunuh ribuan orang dan istri2nya digarap am dia, rampok dst kawin ama anak kecil. apa seperti itu kelakuan utusan allah? kalau dia cerita ttg sorga apa anda lebih percaya tuhan jesus atau tidak? janganlah seperti orang yg mengatakan paulus adalah nabi palsu dst. paulus ilah orang jahudi, ahli torat, orang berpangkat zaman itu yg bertobat. dan dia hanya memberitakan kemurahan tuhan jesus, dan jalan keselamatan yg diberitakan oleh tuhan jesus. dia sendiri menderita, masuk keluar penjara dr sudut pandang manusia karena memberitakan kabar baik dr tuhan jesus. kristen = pengikut kristus = pengikut juru selamat. anda mau selamat / masuk kesorga? ikut jesus. kecuali sorga anda beda dengan sorga kristen. kalau benar sorga anda ada bidadari 72 orang akan menyambut anda pd saat sampai disono dan mereka boleh dipakai dan dipakai lagi n bidadari2 itu back to virgin, lain cerita. sorga kalian beda dengan sorga jesus. ya sdh lah. sekedar pengetahuan sajalah. lagi pula yg bisa membuka pengertian anda tentang kebenaran bukan juga orang2 kristen, tapi roh allah itu sendiri. tapi menjadi tugas orang2 kristen memberitakan kebenaran kepada siapa pun. iblis/ setan tau kebenaran tapi dia menolak kebenaran, maka tempatnta nanti dineraka bersama orang 2 yg menolak tuhan jesus kristus.kebenran ini dsh tertulis sebelum nabi muhammad nongol 600 thn kemudian.

      Hapus
    5. Khusus buat lambong sagala...saya jawab pertnyaan anda yg mudah itu alQuran datang dari ALLAH ...sama seperti alkitab yg anda punya bdanya hanya ..alQuran itu suatu yg pasti dan tidak pernah berubah dari pertma terbit sampai saat ini..Injil mungkin sudah brubah di sisipkan atau di kurangi atau di buang...itu lah bedanya...klo anda kurang jelas saya kasih pin bbm ini buat anda..mari kita shering tntang agama masing2 agar kita tidak salah paham dan dewasa...ok

      Hapus
  11. Firman allah firman yesus firman musa firman daud dan firman2 lainya yg pornografi dan sadisme semua disamakañ dan di yakini sbg kata2 allah yg di rangkum dlm kitab injil.mungkinkah seorg bpk mmberikan bacaan porno dan sadisme pd anaknya? Trlalu keji jika ayat2 porno itu di tujukan pd tuhan yg maha sopan.lalu tulisan siapakah itu yg bisa merasuk k dlm injil? Dan apa pungsinya mnceritakan kemesuman itu? Tolong jelaskan!

    BalasHapus
  12. Blog ini telah menghina dan meng-obok2 akidah agama lain (Kristen). Kalo muslim boleh, non-muslim juga berhak dong.

    Bagi non-muslim, jangan gentar! Temukan jawabannya disini:

    http://islamexpose.blogspot.com

    dan disini:

    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/

    Atau "click" namaku(Dewi Bunga)

    GBU ;-)

    BalasHapus
  13. gkgkgkgk
    Dewi bunga iklan ne...

    Gk laku ea mbak,,,???

    BalasHapus
  14. Kalau di kampungku ada makanan enak,namanya PILUS..........

    BalasHapus
  15. pilus ?
    yang warnanya item ?
    heedeehh
    itu tai kambing , dulll

    BalasHapus
  16. Menghina adalah pekerjaan paling mudah,tapi aku tidak begitu tertarik,karena pekerjaan sia sia,tidak ada gunanya dan buang buang energi.
    Begini saja,buktikan bahwa paulus adalah benar seorang rasul dan berikan alasan yang bisa diterima logika......

    BalasHapus
  17. Daripada saling ngehina agama mendingan lo baca dah semua nubuat dialkitab nih disini:
    http://penelitian.webs.com/nubuatmuhammadalkitab.htm

    BalasHapus
  18. Yesus bukan nabi isa tapi yudas

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf saya orang Kristen Protestan, anda agamanya ap ?

      Hapus
    2. a. I Korintus 1:1 bunyinya: dari Paulus, yang dengan
      kehendak Allah dipanggil menjadi rasul Kristus Yesus.
      Paulus disini mengatakan bahwa dirinya ialah rasul.

      b. Galatia 1:1 bunyinya: Daripada Paulus, seorang rasul
      (bukannya daripada manusia, dan bukannya dengan jalan
      seorang manusia, melainkan yang ditetapkan oleh Allah
      serta Yesus Kristus yang telah bangkit dari antara
      orang mati. Suatu kebanggaan yang tiada taranya,
      namun herannya, tentang kerasulan Paulus ini tiada
      seorang nabi yang terdahulu daripadanya yang pernah
      memberitakannya.
      c. Galatia 1:12 bunyinya: Karena bukannya aku ini sudah
      menerima dia daripada manusia, dan bukannya pula ia
      kupelajari, melainkan oleh wahyu daripada Yesus Kristus.
      Sekali lagi ia menjelaskan bahwa dirinya telah menerima
      wahyu dari Yesus.
      d. Galatia 2: 20 Paulus berkata: Adapun aku ini, bukannya
      aku lagi tetapi … Kristus.
      (Wahai Tuhan kami, ampunilah kiranya dosa orang ini )
      e. Galatia 2:2 Paulus berkata pula: Adapun aku ini naik
      dengan ilham Rokh.

      Kesimpulan seluruhnya ialah bahwa Paulus mendakwakan
      dirinya rasul Allah, yang dipilih oleh Yesus sendiri, bahkan
      denqan sombongnya ia membedakan dirinya dengan rasul-rasul
      yang lain, yang bukan ditunjuk langsung oleh Kristus Yesus.

      Hapus
    3. bener tuh bang,. yesus=yudas

      Hapus
    4. Ayat Comot itu budaya islam, pantesan otak islam pendek sekali sama seperti Kadrun, Mamad kamu sebagai mantan cabul kok bisa jadi nabi, emang islam itu suci???, MIMPI !

      Hapus
  19. Hahahahaha....
    Lucu2, teruskan kalian saling hujat nabi...
    Kalian suka banget bikin setan di neraka ketawa....
    Tolol semua, sok bener semua, emang lo pada yakin klo ntar lo masuk surga? Sedangkan lo sendiri menghujat2 nabi... Hahahahahaha...

    BalasHapus
  20. Jika kita mau menggunakan hati dan pikiran yg jernih, akan sangat mudah utk menilai siapa Paulus dan siapa Muhammad SAW, manakah yg layak disebut utusan Tuhan? pelajari,renungkan dan bandingkan nilai/kualitas kata2 yg diucapkan oleh keduanya. dan saya sangat yakin 100% anda akan sependapat dg saya bhw Nabi Muhammad SAW terlampau agung untk dibandingkan dg Paulus.

    BalasHapus
  21. Ini daftar nabi palsu setelah Isa As. Dan sebelum Rasullullah SAW.

    LUM ZAMAN ISLAM:

    1. Zoroaster (Persia, 660-583 SM), kitab suci: Avesta. Mati terbunuh dalam perang melawan Bactria (Balkh). 2. Marcion (Roma, ± 144 M), pembentuk gereja Marcionite dan pemahaman Marcionisme . 3. Mani (Persia, ± 242 M), pendiri agama Manichaeisme (al-Maniwiyah). Mati dibunuh, dikuliti, dan kulitnya diisi jerami dan digantung oleh Bahram. 4. Daishan, pendiri aliran Daishaniyah yaitu suatu aliran ber-tuhan dua di Persia dari agama Majusi. 5. Mazdak (Persia, 487-523 M), pendiri aliran Mazdakiyah (Serba Boleh dan Semua Halal), kitab suci: Zanda. Mati dibunuh.

    BalasHapus
  22. untuk anonim yg mengatakan kristen pengikut nabi paulus:
    kristus = jesus = penyelamat. kristen berarti = pengikut kristus atau pengikut =penyelamat. kristen bukan pengikut paulus atau lainnya. paulus banyak menceritakan perbuatan baik( semuanya baik ) tuhan jesus dan pengakuannya ia bertemu dgn tuhan jesus dan sejak itu dia bertobat dari penganiaya kristen menjadi pemberita berita keselamatan. pd mulanya dia ( asli jahudi ) menangkap, membunuh kristen. kristen tdk pernah mengikuti nabi2 /rasul2 yg ada dalam buku pl / pb. sebab semua tulisan yg mereka tulis semuanya tertuju kepada 1 sekali lagi 1 nama yaitu tyhan jesus. jadi semua kristen ( banyak juga kristen ktp) mengikuti ajaran tuhan jesus sesuai namanya kristen= pengikut kristus ( juru selamat ykani tuhan jesus sendiri ).

    BalasHapus
  23. Aku sudah mulai jenuh ketak ketik sana sini di google mengenai kehebatan kristen,mukjizat alkitab,rasul paulus,atau apapun yang bisa membuktikan kebenaran agama itu.
    Namun sampai sekarang belum ada jawaban yang memuaskan.

    Bandingkan dengan bukti kebenaran alquran yang sangat banyak dan bisa diterima secara logika.
    Salah satunya saja kusebut mengenai ayat tentang tumbuhan kawin yang telah tertulis dalam alquran.
    logikanya pada waktu itu tidak atau belum ada penemuan atau penelitian kesitu.
    Kalau Muhammad sekedar meniru niru orang lain,maka resikonya adalah apabila yang ditiru adalah ilmu yang keliru maka ayatnya akan menjadi salah.

    BalasHapus
  24. SEKALI LAGI BUKTIKAN BAHWA PAULUS ADALAH FAKTA SEORANG RASUL DAN DAPAT DIBUKTIKAN DAN DITERIMA OLEH NALAR YANG SEHAT DAN JUJUR,DAN BUKAN HANYA DIBENARKAN SECARA SEPIHAK OLEH KALANGAN KRISTEN SENDIRI SAJA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Comot itu budaya islam, pantesan otak islam pendek sekali sama seperti Kadrun, Mamad kamu sebagai mantan cabul kok bisa jadi nabi, emang islam itu suci???, MIMPI !!

      Hapus
  25. sudah2,
    yang merasa benar, cari kesalahan.
    dan yg merasa salah, cari kebenaran. :)
    setan ingin kita berbacot ria
    dan kemudian saling bunuh

    BalasHapus
  26. taqiya ala Islam.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paulus bukanlah nabi palsu, beliau meneruskan pengajaran Yesus Kristus, beliau jg mau memperoleh keselamatan dari Yesus Kristus. Jadi siapa nabi palsu itu setelah Yesus disalibkan, mati, dikuburkan, bangkit, menampakan diri kpd murid muridnya termasuk kpd bunda mariam dan naik kesurga duduk disebelah kanan Bpk (YHWH)...? Nah sy tdk menuduh bahwa nabi palsu itu adalah Mohammad, tetapi dari sifat sifat ajaran beliau seperti jihat (boleh membunuh orang), tdk percaya bhw Yesus Kristus sbg Juruselamatnya, boleh punya istri lbh dari satu, dsb. Sementara Paulus tdk memegahkan diri, mengajar sesuai yg diperintahkan Tuhan Yesus. Dasar inilah sy ajak sdr. menentukan ...ayo siapa nabi palsu itu...jujur dong...sy tahu anda juga punya Tuhan yg Esa, dan tdk perlu malu.

      Hapus
  27. saya setuju bahawa paulus bukanlah nabi palsu,
    dia hanyalah penerus ajaran dan juga murid kepada
    yesus kritus

    BalasHapus
  28. Yg palsu itu muhamad ia adalah nabi utusan iblis. Sebab ajarannya menyuruh pengikutnya untuk membunuh orng yg gak sependapat dgn nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi muhammad hanya berperang kepada setiap kaum kafir yg memeranginya. Nabi muhammad menikahi perampuan tidak mendahulukan nafsunya,dia tidak berzina,dia menikahi untuk meyebarkan agama islam,memberi perlindungan janda korban perang,tidak seperti paulus. Nabi muhammad mempunyai slogan "agama ku adalah agama ku,agama mu adalah agama mu". Nabi muhammad sosok penyayang,pengasih. Tidak seperti paulus.

      Hapus
    2. halah ribut aja, tunggu aja nanti nabi isa turun ke dunia akan membela agama apa yang pastinya agama Islam, dan akan meluruskan agama selain islam untuk manusia bertobat kepada Allah SWT sang pencipta alam semesta berserta isinnya.

      Hapus
  29. Debat membosankan, umat ko saling menjelekkan rasulnya,

    Dengan kata lain, rasul tidak lebih baik dari anda?

    BalasHapus
  30. Pemimpin harus memenuhi tiga fungsi:
    1. Menyediakan kesejahteraan bagi pengikutnya, 2. menyediakan organisasi sosial dimana rakyatnya merasa aman,
    3 menyediakan mereka suatu bentuk kepercayaan.
    Orang-orang seperti Pasteur dan Salk adalah pemimpin dalam fungsi yang pertama, orang-orang seperti Ghandi dan Confucius, di satu pihak, dan Alexander, Caesar, dan Hitler di pihak lain, adalah pemimpin yang memenuhi fungsi yang kedua atau mungkin yang ketiga. Yesus dan Budha memenuhi fungsi ketiga. Mungkin pemimpin yang terbesar sepanjang waktu adalah Muhammad yang mengkombinasikan ketiga fungsi. Untuk Kriteria yang sama, Musa menduduki tempat kedua.

    BalasHapus
  31. wahai orang2 kafir, berbanggalah dengan kebodohan dan kesombongan kalian.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Matius 7:15
    Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan MENYAMAR SEPERTI DOMBA, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
    Markus 13:22
    Sebab “ Mesias-mesias Palsu” dan “nabi-nabi palsu” akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan ORANG-ORANG PILIHAN.
    Markus 13: 5-6
    “Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Akan datang banyak orang dengan memakai NAMAKU dan berkata ‘Akulah Dia’ dan mereka akan menyesatkan ramai orang.”
    Lukas 21 :8
    Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai NAMA-Ku dan berkata: AKULAH DIA, dan: Saatnya sudah DEKAT. Janganlah kamu mengikuti MEREKA.“

    Banyak pemuka Kristiani mengarahkan interpretasi nubuat nabi palsu ini dan menisbatkannya kepada Muhammad. Sehingga banyak Kristiani "terhalang" untuk mengenali Islam yang sebenarnya. Mereka menganggap Muhammad lah nabi palsu itu sehingga tidak perlu lagi mempelajari Quran yang dibawa Muhammad. Ini belum seberapa. Stempel "palsu" yang mereka sematkan itu diikuti dengan fitnah keji yang menghina Muhammad sehingga banyak Kristiani yang tak segan melecehkan Muhammad seraya merasa bahwa ucapannya itu benar.
    Padahal semua ayat bible di atas tak satupun menyebut nama Muhammad, dan tak satupun ciri ciri yang disebutkan itu memiliki kesesuaian dengan sifat sifat Muhammad.

    1. Muhammad tidak menyamar seperti domba
    2. Muhammad tidak mengadakan mukjizat atas nama Yesus
    3. Muhammad tidak pernah melakukan dakwah demi nama Yesus

    Kalau mau jujur, benar benar tidak ada miripnya ciri ciri nabi palsu yang diseebutkan bible itu dengan Muhammad. Lalu siapa sebenarnya yang mengatakan bahwa nabi palsu itu adalah Muhammad? dan kenapa itu mereka lakukan?
    Kata kuncinya:
    1. Perkataan yang menisbatkan nubuat nabi palsu itu pada Muhammad itu adalah interpretasi (tafsir) atas ayat bible. Yesus tak pernah mengatakan bahwa Muhammad Nabi Palsu tetapi para pendeta yang menafsirkan itulah yang mengatakannya.
    2. Pendeta yang melakukan itu sengaja atau tidak, akan menyebabkan umat menjadi terhalang untuk mengetahui siapa sebenarnya Muhammad, dan tentu saja membuat Kristiani antipati terhadap Quran. Padahal dalam Quran tersimpan informasi yang sangat bermanfaat bagi yang mau mempelajarinya.

    BalasHapus
  34. 6. (Tunjuki-kami jalan yang mustaqiiim)
    7. yaitu-jalannya orang2 yang telah-Kauberi-ni'mat atas-mereka, bukan jalannya orang yang Engkau murkai, bukan-pula jalan mereka-yang sesat


    Ini adalah surat al Fatiha ayat 6 dan 7. Sangat jarang ada pembaca yang mempertanyakan makna dari dua ayat ini. Dan nampaknya memang ayat di atas merupakan kalimat yang bisa dipahami tanpa harus ada penjelasan. Namun beberapa orang sempat kaget ketika kita sodorkan tafsir Ibnu Katsir mengenai ayat ini. Bagi yang ingin merujuk silakan buka tafsir Ibnu Katsir. Lepas dari penjelasan atas tafsir tersebut, pesan yang diserap pembaca adalah sbb:

    orang orang yang telah diberi ni'mat= Nabi-nabi, para shiddiqin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang shalih.
    orang yang Engkau murkai = Yahudi
    mereka yang sesat = Nashrani (Kristiani)

    BalasHapus
  35. Penebusan Dosa adalah konsep karangan Paulus

    Hanya ada satu jalan untuk menyelamatkan paradigma yang benar mengenai esensi kedatangan yesus ke dunia ini yaitu dengan membuang konsep penebusan dosa inidari bibel. Sebab kalau kita mau jujur meneliti bible sebenarnya Yesus sendiri tak pernah mengatakan bahwa dia datang untuk mati di kayu salib. Coba kita pikirkan baik baik, kalau benar dia datang untuk mati di kayu salib tentu tak perlu tentara romawi bersusah payah mengepung getsemani. Yesus pasti akan pergi sendiri ke tiang salib dan menyalibkan dirinya sendiri.
    Atau setidaknya murid murid Yesus mestinya justru mengambil peran yang signifikan dalam proses penyaliban karena pasti merekalah yang paling tahu tujuan Yesus menebus dosa dengan mati di kayu salib. Misalnya mereka bisa menyiapkan kayu salib kemudian mengantarkan Yesus dan menyalibkannya sambil bersukacita karena telah membantu "Tuhan" atau "Anak Tuhan" dalam melakukan misinya menebus dosa manusia.



    logika kal sehat semacam ini seperti tak pernah bisa menghidupkan kembali akal sehat kristiani.

    padahal penyempurnaan paradigma alkitab bukan sesuatu yang tabu

    beberapa pemikir kristen mulai kritis dan tak lagi mengajarkan konsep absurd itu tetapi memang konsekuensinya mereka harus merubah konsep dasar keimanan kristen

    BalasHapus
  36. Senang sja , yesus berkta akn dtg nabi plsu , brmksud , tiada lagi nabi stelah yesus , jadi nabi terakhir ialah ....

    BalasHapus
  37. sudah jelas bahwa dari ayat" bible mengenai ciri" nabi palsu adalah PAULUS!!!!!!! COBA DISIMAK SECARA TELITI!!!!

    BalasHapus
  38. coba direnungkan :
    Nabi Daud ( David )beristri 99 org, Nabi Sulaiman ( Salomon ) beristri 1000 org, Nabi Ibrahim ( Abraham ) punya istri 2.
    sedang Nabi Muhammad 4 istri di hebohin?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya , orang yang mereka katakan suci itu (si paulus) kan jomblo
      makanya mereka pada sirik
      hahaha

      Hapus
    2. Aslinya, Muhammad punya 13 istri, DASAR CABUL KOK BISA JADI NABI

      Hapus
  39. Yuk sodaraku yg kristen pelajari alkitab dan amalkan. Yang moslim pelajari quran dan sunnah trus amalkan. Aq percaya kita ingi n hidup damai. Dan ingin hidup di sorga nantinya. Jangan memberi api di halaman orang lain.

    BalasHapus
  40. btw...seandainya klo yesus mati nggak di tiang salib tapi mati di gerobak sapi, keristen mau nggak ya nyebah2 gerobak sapi?? . . .

    BalasHapus
  41. yesus mw menebus dosanya manusia?? . . nggak salah? Dia aja punya dosa bagamana mw jd penebus dosa?? . .
    So . . lo mw tau ngga? Di dunia ini Siapa org yg tidak mempunyai dosa yg bisa lu jadiin tuhan?? . . . Lo sembah aja tuh orang gila . . dia kan nggak bisa buat dosa, klu punya dosa juga tuhan pasti maklumin, trus dia tuh nggak bakalan ngusir2 lo semua, nggak bakal ngutuk lo, nggak juga ngehina lo, dia bakal nyengir mulu ketika ngeliat lu mw jd pengikutnya.
    Coba lu pikir tentang si yesus itu . . yang mengatakan lu semua keturunan ular beludak and bodoh!! Kasian banget, klo gua dikataain begitu . . sumpah! Klo oe ktemu ama dia udaGua jambak2 tuh si yesus.
    yesus aja ngehujat org, apalagi pengikutnya?? seperti kata pepatah : guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Ha . .ha . . gila lu semua, nggak punya otak . .

    BalasHapus